Pages

Rabu, 06 November 2013

Perbedaan Karoseri Kijang Super Atau Kijang Grand Extra

Ada Banyak Karoseri Kijang Super atau Kijang Grand Extra yang ada di Indonesia, diantaranya adalah ,Nasmoko Auto Body (NAB), Nusa Cendana Harum (NCH), Superior Couch (SC), Jantan, Rover, Hobart.

Diantara sekian banyak karoseri yang merakit kijang, hanya ada tiga karoseri yang menggunakan Full Pressed Body (FPB). ketiga karoseri itu adalah :

  1. Nasmoko Auto Body (NAB)
  2. Nusa Cendana Harum (NCH)
  3. Superior Couch (SC)
Perbedaannya lain yang mencolok terletak pada system kerja. Pada FPB yang dikerjakan oleh NAB, NCH, dan SC semua bagian body minibus telah disediakan (dipres) oleh TAM dari Sunter Jakarta. Dari merakit sampai sudah siap untuk dijual cukup 6 hari. Sedang­kan pada karoseri yang lain sekurang-kurangnya 1 bulan karena harus menyiapakan sendiri bagian demi bagian. Pada FPB semua bagian bodi sudah melewati proses "Toyota Kation Electro Coating" (Anti karat pakai aliran listrik, bisa mencapai cela-cela paling sempit). Semua bagian bady sudah punya nomer dalam katalog, artinya tinggal sebut nomer, barang datang pasti cocok. Karena menggunakan mesin press sederhana maka pada perusahaan diluar NAB, NCH dan SC masih menggunakan dempul sampai 15 kg. 

Ada 13 perbedaan dari Kijang yang lain,diantaranya, power steering, power window, power door lock, dual AC yang tipis dan manis, audio dengan 4 speker, tacho meter, Long Chassis (KF50) atau Short Chassis (KF40) dan lain lain.
Comments
3 Comments

3 komentar:

Cah jowo mengatakan...

Trus apa yng di makaud karoseri aatra itu sendri apa di sebutkn dlam STNK bagaimana cara2 mengwnali karoseri astra itu sendiri

Cah jowo mengatakan...

Trus apa yng di makaud karoseri aatra itu sendri apa di sebutkn dlam STNK bagaimana cara2 mengwnali karoseri astra itu sendiri

irfan mahardhika mengatakan...

Lebih lengkap nya tonton video nya di sini https://youtu.be/w-zvJUlonok

Posting Komentar